MU Vs Ajax: De Gea tidak main di final Liga Europa

MU Vs Ajax: De Gea tidak main di final Liga Europa
David de Gea. (Reuters)

Manchester (KANALACEH.COM) – Sergio Romero telah menjaga gawang Manchester United (MU) dalam 10 laga terakhir di Liga Europa musim 2016-17, termasuk di semifinal saat melawan Celta Vigo.

Tetapi, ada saran agar David De Gea dimainkan pada laga final kontra Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017.

Bukan tanpa sebab Dea Gea harus kembali mengawal gawang MU di laga tersebut. Sebab, laga itu sangat krusial untuk meraih trofi ketiga musim ini setelah Community Shield dan Piala Liga.

Selain itu, laga ini juga merupakan kesempatan buat MU untuk lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Namun, Manajer MU Jose Mourinho mengatakan akan tetap memainkan Romero. Bahkan, pria asal Portugal itu dengan penuh semangat menceritakan hubungan baik De Gea dan Romero.

“Mereka adalah dua kiper yang fantastis. Saya tidak pernah melihat, dalam semua karier saya, dua kiper menjadi teman seperti itu,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway, Jumat (12/5).

“Anda selalu memiliki sedikit persaingan, terutama jika Anda berada di level yang sama. Kami berbicara tentang kiper nasional Argentina dan kiper nasional Spanyol.”

“Mereka saling mendukung sepanjang waktu. Saya tidak pernah melihat wajah yang buruk, saya hanya melihat mereka saling mendukung satu sama lain,” ucap Mourinho lagi.

“Saya pikir itu adil Sergio memainkan final dan David menerima itu, terutama karena dia bermain dua pertandingan Liga Europa, jadi jika kita menang, dia memenangkan piala.”

“Jika semuanya berjalan normal dan tidak ada masalah, Sergio memainkan final,” ucap Mourinho, yang jadi manajer MU sejak awal musim ini. [Liputan6.com]

Related posts