Pagi ini, Menristekdikti letakkan batu pertama pembangunan gedung baru di Unsyiah

  • Whatsapp
Pagi ini, Meristekdikti letakkan batu pertama pembangunan gedung baru di Unsyiah
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Muhammad Nasir. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hari ini, Senin (15/5) pagi, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Muhammad Nasir akan melakukan ground breaking atau peletakkan batu pertama pembangunan tiga gedung baru di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Ketiga gedung yang dibangun tersebut untuk Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP).

Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal mengatakan peletakan batu pertama yamg dilakukan Menristekdikti itu dilakukan pada pukul 08.00 WIB di sekitaran kampus FMIPA Unsyiah.

“Insya Allah, besok (hari ini, red) mahasiswa bisa menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung baru oleh Pak Menteri,” kata Samsul dalam sambutannya pada acara Kampus Nusantara Mengaji di Masjid Jami’ Unsyiah, Minggu (14/5) malam.

Baca: Proyek Rp314 miliar, Unsyiah akan bangun tiga gedung baru

Di kesempatan yang sama, Menristekdikti, Muhammad Nasir menyebutkan bahwa target pembangunan tiga gedung baru di Unsyiah selama 16 bulan.

“Kira-kira pertengahan tahun 2018 sudah selesai dan dapat digunakan mahasiswa Unsyiah,” ujar Nasir.

Perlu diketahui, pembangunan gedung itu didanai oleh Islamic Development Bank (IDB) bersama Saudi Fund for Development (SFD) dengan pengerjaan proyek senilai Rp 314,7 miliar. [Aidil Saputra]

Related posts