White Hart Lane seperti ‘rumah kedua’ untuk Rooney

White Hart Lane seperti 'rumah kedua' untuk Rooney
Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Reuters)

London (KANALACEH.COM) – Tottenham Hotspur seperti rumah kedua untuk Wayne Rooney. Oleh karenanya Rooney tak lupa mengucap salam perpisahan kepada stadion itu.

Rooney menjadi kapten Manchester United saat menyambangi White Hart Lane, Minggu (14/5) malam WIB, yang juga jadi laga terakhir Spurs di stadion tersebut.

Pasalnya stadion berkapasitas sekitar 36 ribu penonton itu akan dirubuhkan dan dibangun kandang baru Spurs yang punya 60 ribu tempat duduk. Untuk sementara Spurs akan main di Wembley musim depan.

Sayangnya Rooney dkk. tak mampu merusak pesta perpisahan Spurs itu setelah MU takluk dengan skor 1-2. Satu gol hanya mampu dibuat Rooney untuk membalas gol-gol Victor Wanyama dan Harry Kane.

Kekalahan itu memang terasa menyakitkan karena MU dipastikan gagal finis empat besar. Meski demikian, Rooney setidaknya bisa membuktikan dirinya belum habis.

Gol itu adalah gol ketiga Rooney dari empat pertandingan terakhirnya plus gol ketujuh di White Hart Lane dalam seragam ‘Setan Merah’. Selain Rooney, tidak ada pemain tim lawan yang membuat gol sebanyak itu di markas Spurs.

“Jujur saja ini seperti laga biasanya melawan Tottenham. Memang terasa spesial untuk pemain dan fans mereka, tapi bagi saya ini biasa saja,” ujar Rooney seperti dikutip BBC.

“Kami ingin menang, kami mencoba sekeras mungkin untuk menang. Tottenham bermain baik tapi kami harusnya bisa menang,” sambungnya.

“White Hart Lane selalu jadi salah satu tempat favorit saya. Saya punya banyak memori indah di sana,” tutup pengoleksi tujuh gol dan 10 assist musim ini tersebut. [Detik.com]

Related posts