Masih punya dua ‘final’, City dituntut fokus

Masih punya dua 'final', City dituntut fokus
Klub Manchester City. (Getty Images)

Manchester (KANALACEH.COM) – Lawan-lawan Manchester City pada dua laga terakhir musim ini sudah tak mengejar apa-apa. Meski begitu, Pep Guardiola yakin dua laga itu tak akan berjalan mudah dan menuntut para pemainnya untuk tetap fokus.

City saat ini tengah berusaha mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. The Citizens kini menghuni posisi keempat di klasemen sementara dengan 72 poin dari 36 pertandingan.

Mereka terpaut satu poin dari Liverpool yang berada di posisi ketiga, tapi Liverpool sudah main 37 kali.

City selanjutnya akan menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium pada Rabu (17/5) dinihari WIB, kemudian menutup musim dengan bertandang ke markas Watford pada Minggu (21/5) mendatang.

City butuh minimal empat poin dari dua laga tersebut untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

West Brom dan Watford sudah tak mengejar apapun di sisa musim. West Brom yang berada di posisi kedelapan sudah tak punya peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan, sedangkan Watford yang menghuni peringkat ke-16 dipastikan selamat dari degradasi.

Meskipun demikian, City akan tetap waspada. Mereka sudah melihat betapa sengitnya perlawanan yang diberikan West Brom kepada Chelsea pada pekan lalu.

“Mereka adalah para profesional. Mereka akan main untuk menang,” ucap Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

“Timnya Tony Pulis (manajer West Brom) tidak bermain dengan berpikir pertandingan itu sudah tak berpengaruh apa-apa. Ini adalah final sebenarnya buat kami dan kami akan siap,” tambah manajer City itu.

“Laga kami besok adalah final dan Minggu mendatang juga final. Kami sudah menjalani dua final melawan Crystal Palace dan Leicester, kami punya dua final lagi dan semoga para pemain fokus dan berkomitmen,” kata Guardiola. [Detik.com]

Related posts