Polres Pidie ringkus 3 pengedar sabu

Polres Pidie ringkus 3 pengedar sabu
Ketiga pengedar sabu yang ditangkap Polres Pidie, Selasa (16/5) malam. (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pidie berhasil meringkus tiga pengedar narkotika jenis sabu pada Selasa (16/5) sekira pukul 22.00 WIB.

Ketiga pengedar itu adalah A (38) warga Gampong Jurong Bale Kecamatan Kembang Tanjung, BH (36) warga Gampong Dayah Blang Kecamatan Kembang Tanjung, dan BS (37) warga Gampong Tanjong Kecamatan Kembang Tanjung.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat Gampong Jurong Bale, Kecamatan Kembang Tanjung kepada aparat Kepolisian Resor Pidie yang sering melihat ketiga pelaku melakukan transaksi barang haram tersebut di salah satu rumah milik pelaku berinsial A bersama dua rekannya berinisial BH dan BS.

Dari laporan masyarakat tersebut tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Pidie, AKP Raja Aminuddin Harahap langsung melakukan penyelidikan di lokasi tempat ketiga pelaku sering melakukan aksinya.

“Tepatnya pada Selasa (16/5) sekira pukul 21.30 WIB tim tiba di lokasi dan melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy),” kata Raja dilansir tribratanewspolrespidie.com.

Lanjutnya, tanpa merasa curiga saat tim tiba di rumah pelaku A, ia pun keluar rumah sambil membawa tiga paket narkotika jenis sabu yang telah dipesan sebelumnya.

Saat pelaku A memberikan barang haram tersebut kepada aparat, A ditangkap sementara kedua rekan pelaku yang sedang berada di rumah A berusaha Kabur melalui pintu belakang rumah namun usahanya berhasil di gagalkan petugas

Kemudian tim melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku A dan berhasil menemukan satu buah bong yang telah terpasang pipet isap, serta satu buah kaca pirex yang diduga masih ada sisa sabu yang ditemukan di dapur rumah. “Kami pun langsung membawa ketiga pelaku ke Mapolres Pidie,” ujar Raja.

Raja Aminuddin membenarkan bahwa ketiga pelaku memang sering memakai dan mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Kecamatan Tanjung, Pidie.

“Dan untuk penyelidikan lebih lanjut ketiga pelaku dan barang bukti tiga paket sabu, satu buah bong, satu buah kaca pirek, dan tiga unit HP diamankan di Mapolres Pidie,” sebut Raja. []

Related posts