Terbang ke Arab Saudi, Jokowi dijadwalkan transit di Aceh

3 agenda yang dibahas Jokowi dengan Raja Salman
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Raja Arab Saudi, Raja Salman beberapa waktu lalu. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan singgah (transit) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada Sabtu (20/5) siang dalam perjalanannya menuju Riyadh, Arab Saudi.

Konfirmasi jadwal kedatangan Presiden Jokowi tersebut didapatkan dari Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Jum’at (19/5).

Mulyadi menyebutkan, Presiden dan rombongan dijadwalkan transit untuk mengisi bahan bakar pada pukul 14.45 WIB dan akan terbang melanjutkan perjalanan ke Riyadh Arab Saudi pada pukul 16.15.

“Artinya sekitar satu jam lebih Presiden dan rombongan singgah di Serambi Mekkah untuk mengisi bahan bakar dan istirahat,” ujarnya.

Mulyadi mengatakan, rombongan Presiden akan ditunggu oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh lainnya di ruang VIP Bandara SIM.

Mulyadi berharap apa yang dilakukan Presiden tersebut bisa dicontoh oleh pejabat-pejabat negara lain maupun pesawat-pesawat komersil yang melintasi langit Aceh, agar menjadikan bandara SIM sebagai tempat transit dalam perjalanan mereka.

“Saat ini bandara kita sudah standar internasional, yang bisa disinggahi pesawat-pesawat berbadan lebar, dan baru-baru ini juga sudah selesai dibangun ruang VIP Bandara SIM untuk tamu-tamu VIP,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts