TBM RUMAN dapat hadiah umrah

TBM RUMAN dapat hadiah umrah

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) mendapat hadiah umrah dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Ibadah haji kecil tersebut akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Hadiah itu didapat TBM RUMAN setelah berhasil meraih juara pertama sebagai pengeloka TBM terbaik pada ajang Apresiasi PTK (pendidik dan tenaga kependidikan), PAUD (pendidikan anak usia dini), dan DIKMAS (pendidikan masyarakat) Berprestasi 2017 tingkat Provinsi Aceh.

Pengelola TBM merupakan satu dari 15 kategori yang dikompetisikan dalam ajang tahunan tersebut. Tahun ini, hasilnya diumumkan di hotel Grand Aceh Syariah, Gampong Lamdom, Kecamatan Luang Bata, Banda Aceh, Sabtu (20/5).

Perhargaan tersebut diterima oleh Ketua TBM RUMAN, Fadillah Islami. Turut hadir pada momen prestisius itu Pendiri Lembaga Pendidikan RUMAN, Ahmad Arif dan Kepala Sekolah PAUD RUMAN, Riski Sopya.

“Kita tidak sangka akan meraih juara pertama. Sebab, ini kali pertama kita mengikuti kompetisi bergengsi ini. Alhamdulillah,” ujar Fadil dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Atas prestasi tersebut, TBM RUMAN menerima hadiah dengan total Rp 35 juta. Hadiah itu berupa ibadah umrah ke tanah suci pada bulan Oktober nanti senilai Rp 20 juta dan Rp 15 juta sebagai uang saku.

Sebelumnya, Fadil terlebih dahulu mengikuti seleksi selama 2 hari, Jumat (19/5) dan Sabtu (20/5) di Hotel Daka, Banda Aceh. Fadil mempresentasikan kegiatan TBM RUMAN di hadapan tim juri dan peserta lainnya dari Kabupaten/Kota se Aceh.

Usai penyerahan tropi dan hadiah secara simbolis, Pendiri Lembaga Pendidikan RUMAN, Ahmad Arif juga mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dan bahagia. Terima kasih banyak kami haturkan kepada tim RUMAN serta semua sahabat yang telah dan masih terus bersaham dalam membersamai khidmat sederhana kita”, tutur Arif. [Aidil/rel]

Related posts