Begini 7 ciri orang yang jarang olahraga

Begini 7 ciri orang yang jarang olahraga
Nationalgeoghrapic.co

(KANALACEH.COM) – Anda suka merasa mudah lelah atau jatuh sakit? Jangan dahulu bingung mencari penyebabkan, karena mungkin Anda kurang berolahraga.

Ya, olahraga memang dapat berdampak terhadap kesehatan. Kurang berolahraga dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Nah jadi, cari tahu apakah Anda sudah cukup olahraga atau belum.

Berikut 7 ciri-ciri orang yang jarang olahraga yang dikutip dari laman Boldsky, Selasa (23/5).

Kelelahan

Jika Anda merasa lelah dan lesu hampir setiap hari, mungkin perlu berolahraga lebih banyak. Karena, berolahraga merangsang sistem saraf pusat untuk tetap aktif.

Sendi kaku

Jika Anda mengalami kekakuan pada persendian, maka perlu memulai rutinitas olahraga yang tepat. Karena, kekauan dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tidak aktif dan mungkin akan menyebabkan rasa sakit pada tubuh.

Stres

Jika Anda mengalami stres yang tidak dapat dijelaskan, cukup berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Sehingga, tingkat dopamin di otak meningkat yang akan mengurangi stres.

Ketidakseimbangan hormon

Gaya hidup menetap atau malas bergerak merupakan salah satu alasan utama gangguan hormonal. Berolahraga membantu menjaga keseimbangan hormon Anda tetap sehat.

Gangguan pencernaan

Jika Anda terus-menerus menderita gangguan pencernaan dan masalah perut, maka itu bisa berarti Anda menjalani gaya hidup yang sangat tidak aktif.

Kehilangan fokus

Jika kehilangan fokus pada pekerjaan atau pelajaran akhir-akhir ini, bisa jadi karena kurangnya rutinitas olahraga. Aktivitas fisik dikenal dapat meningkatkan konsentrasi, sehingga baik dalam pekerjaan atau pelajaran.

Mengurangi kekebalan

Jika Anda sering menderita flu dan sulit sembuh, maka kekebalan tubuh berkurang. Kurangnya olahraga dapat menjadi salah satu penyebab utama penyakit flu akibat menurunnya kekebalan tubuh. [Okezone]

Related posts