Langkah pebulutangkis Indonesia terhenti di Piala Sudirman 2017

Langkah pebulutangkis Indonesia terhenti di Piala Sudirman 2017
djarumbadminton.com

Gold Coast (KANALACEH.COM) – Langkah Indonesia di Piala Sudirman 2017 terhenti di fase penyisihan Grup 1D meski meraih kemenangan 3-2 atas Denmark di laga terakhir, Rabu (24/5). Tim Merah Putih kalah selisih match dan game dari India dan Denmark yang berhak lolos ke perempatfinal.

Indonesia menempati juru kunci Grup 1D lantaran kalah selisih match dan game dari India yang menempati posisi kedua. Total raihan match Tim Merah Putih yakni 4-6 dengan game 11-14.

Sedangkan India meraih match 5-5 dari sekali menang lawan Indonesia (4-1) dan sekali kalah dari Denmark (1-4) serta raihan game 12-11. Sementara Denmark memastikan diri sebagai juara grup dengan keunggulan match 6-4 dan game 14-12.

Di laga terakhir Grup 1D, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil menyumbang poin saat melawan wakil Denmark. Praveen/Debby menang atas Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen melalui straight game dengan skor 21-12 dan 21-13.

Debby mengatakan, sudah saling mengenal pola permainan lawannya tersebut. Ia menilai pola permainan yang rapi menjadi kunci kemenangannya bersama Praveen di partai pertama.

“Kami sudah sering bertemu, ini pertemuan ke 12 kami melawan mereka (Fisher/Pedersen). Kami sudah sama-sama mengerti permainan masing-masing. Kami sering kalah menang, kalau lawan mereka tergantung siapa yang main lebih rapi di lapangan,” ungkap Debby, seperti dilansir , Kamis (25/5).

Praveen menyebut dirinya dan Debby sempat terbebani dengan pertandingan tersebut karena menjadi krusial untuk memberikan poin di partai pertama. Ia pun ingin membuktikan diri untuk meraih kemenangan atas Fisher/Pedersen di laga tersebut.

“Kami sebenarnya cukup terbebani di pertandingan tadi, karena kemarin kalah. Tetapi di satu sisi kami hanya ingin bisa membuktikan. Kemarin kita diprediksi bisa menang tetapi ternyata kalah, kami akan mencoba untuk melakukan sebaliknya hari ini,” jelas Praveen. [Okezone]

Related posts