Alhamdulillah, Nelayan asal Pijay yang terdampar di Thailand tiba di Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua Nelayan asal Pante Raja Kabupaten Pidie Jaya yang terdampar di Thailand tiba di Aceh, Jumat (2/6).

Kedatangan mereka disambut sanak family yang telah menunggu sejak pagi hari di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Kedua nelayan yang terdampar ini yaitu Hasanuddin (39) sebagai nakhoda, dan Yogi Prayogo (23) sebagai ABK.

Pengamatan kanalaceh.com dilokasi, setiba di pintu kedatangan internasional bandara SIM, kedua Nelayan langsung memeluk kerabat dan keluarganya. Isak tangis keluarganya pun tak tahan menahan haru kala melihat keduanya masih bisa tersenyum.

Salah satu nelayan yang terdampar, Hasanuddin mengatakan, ia bersyukur bisa kembali bersama keluarga setelah terombang ambing dilautan bebas hingga terdampar ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Ia menceritakan, saat itu ia dan rekannya Yogi mengalami mogok mesin sebelum meugang. “Kami mengalami mogok mesin, jadi waktu itu kan meugang jadi tidak ada yang bisa menolong, “katanya.

Namun, ia bersyukur masih bisa kembali ke Aceh dengan selamat dengan bantuan KBRI yang ada di Thailand.

Sebelumnya, dua nelayan ini ingin mencari ikan di laut dari Malayahati Aceh Besar tepatnya Kamis (25/5). Namun, kerena kerusakan mesin mereka terdampar dibawa angin yang mengarah ke Phuket Thailand. [Randi]

Related posts