Bocah penderita kebocoran jantung di rawat di RSUZA

Kondisinya belum stabil, tim dokter tunda operasi bocah kebocoran jantung di RSUZA
Bocah penderita bocor jantung sejak lahir, Fajar Maulana terkulai lemas di RSUZA, Minggu (4/6). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bocah penderita bocor jantung sejak lahir, Fajar Maulana (4) yang berasal dari Gampong Masjid, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya dirawat di rumah Sakit Umum Zainol Abdidin (RSUZA) Banda Aceh, Minggu (4/6).

Ia dirujuk ke RSUZA dari RSUD Nagan Raya pada Sabtu kemaren, yang ditemani kakaknya Reny Wahyuni. Reny mengatakan, setelah menjalani beberapa hari di RSUD Nagan Raya, pihak keluarga langsung membawa adiknya ke Banda Aceh.

“Kemarin kesininya, setelah menjalani perawatan beberapa hari di RSUD Nagan Raya,” kata Reny pada saat dijumpai wartawan diruang anak NICU RSUZA, Minggu (4/6).

Dikatakannya, penyakit yang diderita adik bungsunya itu sudah semenjak lahir (bawaan lahir) namun hal itu baru diketahui keluarga ketika Maulana berumur dua tahun. “Jika capek seluruh badan adik membiru, baru kita ketahui jika adik pada saat dibawa ke RSU-ZA beberapa bulan lalu,” ujarnya

Menurut Reny adiknya Fajar Maulana dirawat di rumah sakit sekaligus menunggu jadwal operasi, namun dia belum dapat memastikan kapan akan dilakukan operasi, karena kondisi adiknya masih sangat lemah.

Disamping itu Reny juga kesulitan untuk pembiayaan perawatan adiknya itu, karena selama ini orang tuanya tidak memiliki pekerjaan tetap. Meski seluruh biaya pengobatan adiknya gratis dengan menggunakan layanan BPJS, Reny mengaku keluarganya tidak punya dana untuk membiaya mereka selama adiknya dirawat di rumah sakit. Ayahnya bekerja serabutan sejak ibu mereka meninggal. Kemudian penghasilan ayahnya sekarang tidak menentu. [Randi]

Related posts