Babinsa Banda Raya latih PBB untuk ratusan orang

Babinsa Banda Raya latih PBB
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Guna meningkatkan kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan dan keterampilan, Babinsa Posramil Banda Raya melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi seratus orang peserta kursus di Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh, Selasa (6/6).

Babinsa Posramil Banda Raya Sertu M Yani menyampaikan bahwa pelatihan PBB bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta rasa persatuan disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Ia juga mengatakan materi yang diberikan dalam pelatihan PBB tersebut yaitu jalan di tempat, hadap kanan-kiri, penghormatan, istirahat di tempat dan seterusnya.

“Berbagai materi yang kami latihkan dalam kesempatan ini, disamping sebagai pengingat bagi peserta, juga memupuk rasa kedisiplinan dan memperkuat kebersamaan serta kekompakan,” ujar M Yani.

Menurutnya, seluruh peserta latihan sangat bersemangat dan antusias terhadap setiap materi yang diberikan oleh pelatih, terlihat dari materi yang diberikan mereka dengan cepat dapat memperagakan gerakan-gerakan yang diajarkan. [Aidil/rel]

Related posts