Pasangan Irwandi-Nova nyoblos di Banda Aceh
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi-Nova Irwansyah. (Kompas)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gerakan titipan rakyat Aceh (GETARA), mendukung tim yang dibentuk dan di SK kan oleh gubernur terpilih, Irwandi Yusuf, guna membahas dan menghasilkan draft acuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA).

Sekjen GETARA, Teuku izin, menyebutkan, tim penyusun draft RPJMA yang di SK kan oleh Irwandy Yusuf, yang saat ini merupakan gabungan unsur tim pemenangan dan para profesional dan ahli, merupakan kombinasi yang baik untuk dihasilkan rumusan yang sesuai dengan visi dan misi pasangan calon urut nomor 6 tersebut saat janji kampanyenya kepada rakyat Aceh.

Kata Apung, sapaan akrab teuku izin, secara hirarki penyusunan perencanaan pembangunan sesuai dengan sistem pembangunan nasional, RPJMA itu merupakan kebijakan makro yang merupakan penjabaran dan visi dan misi Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Sehingga, keterlibatan tim pemenangan dan profesional merupakan dua unsur yang dapat saling menguatkan.

Ads

Lagipula, sambung Apung, produk yang dihasilkan oleh tim tersebut bukan merupakan produk hukum, tapi hanya formulasi yang akan dijadikan guideline atau petunjuk pada saat pembahasan RPJMA secara resmi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aceh (Bappeda) yang memiliki tupoksi akan hal tersebut.

Terjadinya pro dan kontra atas adanya tim RPJMA saat ini, hendaknya tidak dipandang secara berlebihan, sebab justru ini adalah kemajuan yang baik, dimana pembangunan Aceh diawali dengan strategi dan politik gagasan. “Ini harus kita apresiasi, percayalah, apa yang dibentuk hari ini semata mata ditujukan untuk perbaikan perbaikan kedepan,” tegas Apung. [Randi/rel]

Ads