4 jenis makanan yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW

4 jenis makanan yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW
Olive oil disunnahkan Nabi Muhammad untuk dikonsumsi. (Oliveoilexcellence)
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Bulan Ramadan erat kaitannya dengan kegiatan berbuka dan menyantap makanan sahur. Momen inilah yang paling ditunggu oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia.

Dalam beberapa hadits, ternyata ada beberapa jenis makanan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lantas, makanan apa sajakah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW? Yuk simak ulasannya, sebagaimana dilansir Okezone dari Shughal, Rabu (7/6).

Ads

Air mineral
Nabi Muhammad SAW bersabda, ketika Anda haus, minumlah air mineral secukupnya dan hindari menelan ludah. Saat meneguk ludah, Anda membawa banyak bibit penyakit ke hati.

Cuka
Menurut hadits, Nabi Muhammad SAW memiliki kebiasaan mencampurkan cuka dengan minyak zaitun. Campuran tersebut kini mulai sering digunakan oleh berbagai restoran Italia.

Minyak Zaitun
Nabi Muhammad SAW bersabda, minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Menggunakan minyak ini pada setiap olahan masakan juga ampuh untuk memperlambat penuaan.

Jamur
Nabi Muhammad SAW bersabda, jamur sangat bagus untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan mata. Jamur juga berkhasiat untuk membantu ibu hamil saat melahirkan. []