Pesawat Y-8F-200 militer Myanmar yang mengangkut 120 orang hilang. (Sindo)
--Ads--
loading...

Yangon (KANALACEH.COM) – Sebuah pesawat militer Myanmar dilaporkan hilang. Pihak Myanmar melakukan pencarian di Laut Andaman yang merupakan bagian dari Samudra Hindia.

Dilansir CNN, Kamis (8/6), juru bicara militer menyebut pesawat yang hilang itu membawa 120 orang. Sebelumnya disebutkan, pesawat membawa 116 orang dengan 11 di antaranya adalah kru.

“106 penumpang dan 14 awak pesawat ikut penerbangan itu,” ujar juru bicara militer Myamnar, Capt. Myat Min Oo.

Ads

Petugas melakukan pencarian pesawat di Laut Andaman, yang berada di sebelah barat dan selatan Myanmar. Laut Andaman juga terletak di tenggara Teluk Benggala, utara Aceh, dan barat Thailand.

Untuk pencarian tersebut, angkatan bersenjata Myanmar mengirim 6 kapal Angkatan Laut dan 3 pesawat terbang. Kapal dan pesawat tersebut masuk dalam operasi pencarian dan penyelamatan.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Kepala militer Myanmar menyatakan pesawat hilang di antara Myeik, kota pantai di Myanmar selatan dan ibu kota Myanmar, Yangon. Pesawat tersebut bertolak dari Myeik ke Yangon sebelum akhirnya dinyatakan hilang kontak pada Rabu siang.

“Komunikasi hilang tiba-tiba pada sekitar pukul 13.35 ketika pesawat mencapai sekitar 32 kilometer barat kota Dawei,” demikian pernyataan kantor kepala militer seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (7/6). [Detik]