Kapal perahu layar yang mengalami kerusakan milik warga Rusia bersandar di Dermaga Polairud Langsa. (ist)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Kapal perahu turis asing asal Rusia bersandar di dermaga Pos Polairud Polres Langsa, Jumat (9/6), karena mengalami kerusakan.

Dari informasi yang diperoleh kanalaceh.com, kapal itu awalnya ditemukan oleh nelayan kuala Langsa pada Rabu (7/6) lalu sedang bersandar dipohon bakau dekat tempat pendaratan ikan (TPI) Kuala Langsa. Kemudian nelayan tersebut melaporkan ke anggota Polairud.

Mengetahui informasi tersebut, tim Polairud langsung terjun kelokasi dimana bersandarnya satu unit kapal perahu layar kecil milik warga kenegaraan Rusia yang dinakhodai oleh Dimitri (45) dan Elena (39) itu.

Ads

Kemudian informasi sama juga diperoleh kanalaceh.com dari pihak Imigrasi kelas II B Langsa, kedua turis asal Rusia tersebut merupakan pasangan suami isteri dengan tujuan berkeliling dunia.

Kapal perahu layar kecil ini mengalami kerusakan mesin dan layar sehingga mereka terdampar. Saat ini Dimitri sedang mencari onderdil menyangkut kerusakan mesin tersebut.

Diketahui, kapal perahu layar tersebut memiliki dokumen yang lengkap, dikabarkan perahu tersebut pernah bersandar di pelabuhan Malahayati di Banda Aceh akhir Mei 2017 lalu. Sementara kapal perahu layar tersebut bersandar didermaga Pos Pol Airud Polres Langsa, menunggu perbaikan. [Erza]