Bulog perpanjang stabilisasi harga hingga lebaran

Jelang Ramadhan, Bulog Kutacane tambah stok gula
Ilustrasi. (Tempo)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre Lhokseumawe, akan terus memperpanjang stabilisasi harga kebutuhan pokok hingga Idul Fitri 1438 H, agar harga tetap stabil di pasaran.

Kepala Seksi Komersil dan Pengembangan Bisnis Bulog Sub Divre Lhokseumawe, Subhan Rizki, Jumat di Lhokseumawe mengatakan, bahwa gerakan stabilisasi pasar yang dilakukan oleh pihaknya terhadap aneka kebutuhan pokok dari menjelang Ramadan, diperpanjang hingga menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Itu agar lonjakan berbagai barang kebutuhan tersebut dapat ditahan menjelang lebaran nanti, salah satunya adalah dengan terus melakukan upaya stabilisasi pasar yang dilakukan oleh Bulog,” ungkap Subhan.

Ia menyebut, dalam gerakan stabilisasi pasar itu, beras dijual sebesar Rp125 ribu per ukuran kantong 15 kilogram kelas beras premium atau lebih rendah dari harga pasar Rp130 ribu hingga Rp140 ribu.

Sedangkan, untuk gula pasir, harga yang dijual oleh pihaknya sebesar Rp12.000/kg atau lebih murah Rp1000 dibanding harga pasar, sementara untuk jenis minyak goreng kemasan merek Bimoli Spesial ukuran dua liter Rp27.500 atau lebih murah dari harga pasar Rp30 ribu.

Kegiatan stabilisasi pasar dilakukan pihaknya sejak pertengahan Mei lalu hingga sekarang tersebut dilakukan di depan kantor Bulog Lhokseumawe, di Jalan T. Hamzah Bendahara, Lhokseumawe atau samping  kantor Bupati Aceh Utara. [Antara]

Related posts