Reider Honda, Dani Pedrosa. (rideralam)
--Ads--
loading...

Spanyol (KANALACEH.COM) – Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, berpeluang besar memenangkan balapan di GP Catalunya usai mencetak pole position. Kemenangan Pedrosa sebelumnya terjadi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Mei 2017 lalu.

Pedrosa keluar sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkui Catalunya, Sabtu (10/6) malam Waktu Indonesia. Dia finis di depan Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci dengan catatan waktu 1 menit 43.870 detik.

Dengan hasil tersebut, Pedrosa akan start dari posisi terdepan pada balapan yang berlangsung Minggu (11/6). Artinya, Pedrsosa berpeluang besar meraih kemenangan kedua musim ini setelah podium tertingginya di Sirkuit Jerez, 7 Mei 2017 lalu.

Ads

“Saya sangat senang hari ini, biasanya saya berjuang di babak kualifikasi. Hari ini terasa sangat panas, kami mencoba memperbaiki semua kekurangan dan berharap motor cukup baik untuk perlombaan besok. Sulit untuk manajemen ban (dalam cuaca panas -red),” kata Pedrosa, dikutip Crash.net. 

Sekadar informasi, rekan satu tim Pedrosa di Repsol Honda -Marc Marquez- finis tercepat keempat pada sesi kualifikasi GP Catalunya 2017. Marquez harus puas di posisi tersebut setelah terjatuh dari motornya pada sesi latihan keempat.

Adapun dua pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya bisa meraih posisi di luar delapan besar. Vinales finis terbaik di posisi kesembilan sementara Rossi di posisi ke-13 pada sesi kualifikasi. [Sindo]

Ads