(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga anak Punk yang terjaring razia oleh Polsek Kuta Alam pada Kamis (8/6) lalu, berkesempatan silaturahmi dengan walikota/wakil walikota Banda Aceh terpilih di posko pemenangan pedagang gemilang Peunayong, Sabtu (10/6) malam.

Upin, Ipin dan Jarjid yang dimaksud ialah Anak Punk binaan dari Polsek Kuta Alam yang diberi nama langsung oleh Kapolsek. Mereka ialah Doni Wahyudi, Ihsandi dan Surya. Ketiganya mendapat perhatian dari Walikota Banda Aceh terpilih, Aminullah Usman saat bertemu.

Baca: Ketika Anak Punk Banda Aceh ingin bertobat

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif Panigoro mengatakan, selain mendapat perhatian, mereka juga berkesempatan untuk makan bersama satu meja dengan Aminullah dan Zainal Arifin. Dalam kesempatan itu, kata Syukrif, ketiganya juga diberi bimbingan dan arahan oleh Aminullah untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Alhamdulillah mereka dapat perhatian dari Pak Aminullah dan perubahan mereka ingin tobat jadi anak Punk juga direspon cukup baik,” kata AKP Syukrif kepada kanalaceh.com.

Baca: 3 anak punk dan 2 waria di Banda Aceh diamankan polisi

Disamping itu, kata dia, ‘Upin, Ipin dan Jarjit’ ini rencananya akan dimasukkan pesantren di Banda Aceh untuk memperoleh Izajah. Namun hal itu setelah mereka menjalani pembinaan dari Polsek Kuta Alam.

“Mereka akan diikutkan pesantren untuk memperoleh Izajah santri mereka, Sehingga mereka bisa dipekerjakan dan diterima di Masyarakat,” ujarnya.

Dalam silaturahmi itu juga dihadiri oleh Anggota DPRK Banda Aceh, Muspika Kecamatan Kuta Alam, Persatuan pedagang Peunayong dan tokoh perangakat Gampong Peunayoung. [Randi]              

Ads
Artikel SebelumnyaBelasan patok batas Negara Indonesia-Malaysia hilang
Artikel SelanjutnyaPedagang dan pembakar mercon diancam 20 Tahun Penjara