Komunitas Beujroh bersihkan Sabang Fair

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Komunitas hijau Beujroh Sabang melakukan kegitan kebersihan dengan cara memungut sampah yang berserakan disekitar kawasan wisata Sabang Fair.

Bertema kegiatan Ramadhan bersih 4 yang direncanakan setiap minggu akan dilaksanakan oleh komunitas hijau Beujroh dalam membersihkan sampah yang berserakan .

“Kami mengambil kesempatan dalam bulan suci Ramadhan ini untuk mengajak para remaja mulai dari tingkat SLTP, SMA, dan anak kuliahan yang sedang berlibur agar memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan,” kata salah seorang penggiat komunitas hijau Beujroh Anizul Farmi, saat dijumpai Wartawan sedang mengumpulkan sampah diwilayah tersebut, Minggu (11/06).

Dikatakannya, pihaknya sangat prihatin terhadap sampah yang berserakan saat ini, tanpa ada penanganan dari Pemerintah dan masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan lingkungan sekitar.

Komunitas yang beranggotakan sekitar 15 orang ini tidak hanya membersihkan kawasan Sabang Fair, tetapi juga akan berlanjut ke daerah pantai dan tempat lain yang menurut mereka perlu untuk dibersihkan.

Komunitas hijau Beujroh juga melakukan Edukasi seperti membuat tempat sampah sementara yang terbuat dari karung karena dikawasan tersebut tidak ada tempat sampah.

“Setelah ini kita akan berpindah, mungkin kita akan ke pantai, tapi sebelum itu kita akan meninggalkan kenang-kenangan berupa tempat sampah yang terbuat dari karung maklum kami tidak punya dana,” ujarnya.

Walaupun nantinya tempat sampah tersebut akan mendapatkan sanggahan dari berbagai pihak, pihaknya tetap semangat sebagai salah satu penggiat kebersihan di Kota Sabang.

“Sabang adalah kota wisata, jadi kebersihan harus selalu dijaga, apalagi ini bulan Ramadhan tidak ada salahnya kita membersihkan kampung halaman kita sendiri,” katanya. [Diki Arjuna]

Related posts