AC Milan resmi gaet Andre Silva

AC Milan resmi gaet Andre Silva
Andre Silva. (Twitter/AC Milan)

Milan (KANALACEH.COM) – AC Milan resmi mengumumkan kedatangan Andre Silva dari Porto setelah penyerang 21 tahun itu lolos tes medis pada Senin (12/6) sore waktu setempat.

Silva dilaporkan diboyong dengan nilai transfer mencapai €38 juta. Jumlah ini lebih kecil dari klausul pelepasannya yang mencapai €60 juta lantaran Porto masih terkena hukuman dari UEFA karena tidak mampu memenuhi syarat Financial Fair Play.

Jorge Mendes, agen Silva, kemudian melakukan negosiasi dan mencapai kesepakatan dengan Milan di angka €38 juta.

Jumlah tersebut membuat belanja musim panas Milan menembus lebih dari €100 juta setelah sebelumnya merekrut Mateo Musacchio (€18 juta), Ricardo Rodriguez (€18 juta), dan Franck Kessie (pinjam dengan kewajiban membayar €28 juta di tahun kedua).

Menyusul kepindahannya ini, Silva mengumbar rasa antusiasnya. “Kepindahan ini membuat saya sangat bahagia. Saya tahu sejarah Milan dan saya tahu Milan adalah klub besar. Dengan berada di sini, mimpi saya menjadi kenyataan. Saya siap melakukan yang terbaik,” kata Silva seperti dikutip di laman resmi klub.

Silva tampil tajam di sepanjang musim 2016/17. Di Liga Primeira Portugal, ia mampu mencetak 16 gol dalam 32 penampilan. Sementara di Liga Champions ia juga membukukan empat gol dari delapan laga. [Goal.com]

Related posts