Alquran adalah kitab suci khazanah dunia dan akhirat

Alquran adalah kitab suci khazanah dunia dan akhirat
(Ist)
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1438 H/2017 M di Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe, Minggu (11/6) malam.

Kegiatan itu bertemakan “Melalui Peringatan Nuzul Quran, Mari Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan isi Kandungan Al-quran dalam kehidupan Sehari-hari”.

Peringatan Nuzul Quran yang digelar oleh Pemerintahan Kota Lhokseumawe (Pemko) bekerjasama dengan pengurus Masjid Agung Islamic Center ini turut dihadiri, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Agus Firman Yusmono, Wakil Walikota Lhokseumawe, Sekdako Bukahri, unsur muspida Kota Lhokseumawe, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Teungku Ramli Amin, sejumlah anggota DPRK, para Kepala SKPK, Imam shalat Isyah, Tarawih, dan Witir yaitu Teungku Abdul Halim, Imam muda lulusan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, para alim ulama, dan para jamaah.

Ads

Walikota Lhokseumawe, Suhaidi Yahya dalam sambutannya mengatakan, Alquran adalah kitab suci yang mengumpulkan segala khazanah dunia dan akhirat. Bacaannya mengandungi tajwid, tahfiz, tafsir, ekonomi, falsafah, jihad, pengobatan, psikologi dan sebagainya.

“Selain itu, semakin banyak kajian yang dilakukan terhadap Alquran maka para lengkaji akan semakin mengetahui kelebihan Alquran dan dalamnya lautan ilmu Allah yang tidak bertepi dan berdasar,” jelasnya.

Sementara, dalam tausiyah Teungku H Yunus Adami mengatakan, semua ayat Alquran tak ada satupun luput dari ingatan Rasulullah Muhammad SAW. Rasulullah menyampaikan kepada umatnya secara sempurna. “Sangat salah besar jika ada orang tertentu menyatakan ayat Alguran adalah produk manusia,” ucapnya.

Sebab Alquran begitu panjang proses turunnya dan sebuah mukjizat terbesar Nabi Muhammad, maka Teungku M Yunus mengajak semua umat Islam menjaga Alquran, mempelajarinya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. [Aidil/rel]