Terminal Batoh masih sepi penumpang

Ilustrasi. (tempo.co)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Memasuki arus mudik lebaran, di Terminal Batoh yang merupakan terminal Bus antar kota antar Provinsi, Banda Aceh belum ada tanda tanda lonjakan penumpang. Namun, diperkirakan penumpang akan ramai pada H-3 lebaran.

Hal itu dikatakan oleh Koordinator Terminal batoh, Herri Yanto saat di jumpai wartawan, Senin (12/6).

Yanto mengatakan, meskipun  kondisi terminal masih normal, namun pihaknya mulai mempersiapkan segala kebutuhan demi kelancaran para penumpang dalam melakukan mudik lebaran. Hari ini, Selasa (13/6) kata dia, sejumlah intansi terkait seperti Polda Aceh, Dishub dan perusahaan bus akan menggelar pengecekan kendaraan.

“Untuk pengecekan kendaraan kita laksanakan mulai besok (Selasa), kita akan koordinasi sesama intasi terkait di Mapolda Aceh,” katanya.

Menurutnya, lebaran tahun ini penumpang yang ingin menggunakan jasa tranportasi darat untuk pulang kampung sedikit menurun dari tahun lalu. Kata dia, itu terlihat dari jumlah pemesanan tiket yang tidak mengalami kenaikan.

“Dari booking tiket, saya sudah cek tadi, di  semua loket penjualan belum banyak, semuanya masih seperti biasa,” ujarnya.

Pantauan kanalaceh.com dilokasi disejumlah loket, tampak sepi. Para penjual tiket masih berebutan penumpang. Salah seorang penjual tiket di CV Usaha Pengakutan Kurnia Grup, Devi mengakui bahwa penjualan tiket saat ini mengalami peningkatan sebanyak 20 persen di bandingkan hari biasa. Menurutnya,  hal ini tergolong normal karena biasanya menjelang mudik banyak penumpang yang sudah memesan tiket jauh hari.

“Masih normal belum ada peningkatan, untuk pemesanan tiket juga masih belum begitu ramai,”sebutnya.

Hal senada juga di katakan oleh  penjual tiket pada CV Putra Pelangi, Anas juga mengakui bahwa saat ini masih banyak tiket tersisa lantaran sepinya penumpang. Namun, ia memprediksi H-3 lebaran penumpang akan melonjak. [Randi]

Related posts