Kodim 0101/BS targetkan nilai menembak 80 lebih

Kodim 0101/BS targetkan nilai menembak 80 lebih
Personel Kodim 0101/BS latihan menembak. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan anggota Kodim 0101/BS melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senapan bertempat di lapangan tembak jarak 300 meter Rindam IM Mata Ie Aceh Besar, Selasa (13/6).

Latihan menembak menggunakan senapan laras panjang SS2 V1 buatan PT. Pindad Indonesia, dengan materi tembak koreksi dasar senapan sebanyak 3 butir munisi pada jarak 25 meter, dan dilanjutkan dengan tembakan penilaian sebanyak 10 butir munisi pada jarak 100 meter.

Komandan Koramil 17/Jantho Kapten Inf Juari selaku Koordinator Materi Menembak Senapan menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan individu anggota Kodim 0101/BS dalam menembak senapan sesuai dengan indek perorangan.

Lebih lanjut Kapten Inf Juari mengutarakan untuk mengetahui kualitas latihan, setiap perolehan hasil latihan dilakukan pendataan dan penilaian serta setiap anggota akan dinyatakan lulus apabila mampu memperoleh nilai 80 ke atas.

“Kita berharap semua anggota mampu memperoleh nilai 80 ke atas, jika tidak maka anggota tersebut dinyatakan tidak lulus dan harus mengulang,” ujar Kapten Inf Juari.

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan mutlak perorangan yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI, sehingga oleh karena itu pada program pembinaan latihan TA 2017 ini Kodim 0101/BS menargetkan seluruh prajurit untuk mampu menembak dengan nilai di atas 80. [Aidil/rel]

Related posts