Dokter kaget, seekor Laba-Laba keluar dari telinga wanita ini

Ilustrasi. (klikdokter.com)

(KANALACEH.COM) – Serangga bisa saja masuk ke lubang telinga Anda tanpa disadari. Seperti seorang wanita di Singapura mengalami kejadian tak enak, ada laba-laba keluar dari telinganya. Hii!

Jelas kejadian ini membuat sang wanita mengalami penyumbatan telinga. Beberapa hari dia mengeluh tidak bisa mendengar dan sakit telinga.

Lalu dia pergi ke Spesialis THT di Columbia Asia Hospital. Setelah dicek, telinganya mengalami iritasi berat akibat serangga laba-laba.

Saat itu, dokter menyorotkan cahaya ke telinga sang wanita untuk melihat lebih dekat. Dokter terkejut melihat seekor laba-laba muncul dari kedalaman saluran telinganya.

Meski membuat ketakutan besar, laba-laba tersebut tidak merusak telinganya. Hanya saja dia mengalami beberapa gejala umum infeksi meliputi iritasi telinga, nyeri, kemerahan, pembengkakan dan gangguan pendengaran.

Lalu, dokter memberikan obat tetes telinga dan antibiotik khusus untuk mengatasi iritasi yang memungkinkan infeksi.

Nah, saat Anda mengalami kejadian yang sama jangan panik. Lakukan pertolongan pertama, seperti yang dipaparkan tipsnya berikut ini, dikutip Asiaone, Selasa (13/6).

– Cobalah untuk tidak memasukkan jari Anda ke telinga. Karena bisa memicu sengatan serangga.

– Tuangkan beberapa tetes minyak ke telinga untuk mengurangi kerusakan akibat gigitan serangga.

– Miringkan kepala Anda dengan posisi telinga menghadap ke atas. Cara ini dilakukan untuk mendorong serangga agar bisa keluar.

– Lebih amannya, mintalah bantuan dokter spesialis. Biasanya dokter akan mengeluarkan serangga dengan prosedur yang tepat dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya. [Okezone]

Related posts