Maju sebagai calon ketua HMP, Aris Wanda ingin rangkul semua elemen mahasiswa

Calon ketua Himpuman Himpunan Mahasiswa Perbankan (HMP) Universitas UIN Ar-Raniry, Aris Wanda. [Ist]

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Perbankan (HMP) Universitas UIN Ar-Raniry merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang memiliki tanggung jawab besar bagi jurusannya, oleh karena itu seorang ketua HMP harus benar-benar kompeten untuk mengatur organisasi demi Visi-Misi jurusan.

“Mahasiswa tidak selayaknya hanya diam dan asyik dengan dunianya sendiri,” kata Aris Wanda salah satu mahasiswa di jurusan tersebut, Rabu (14/6).

Menurut Aris, mahasiswa merupakan kaum intelektual yang memiliki tanggung jawab yang besar dalam hal pendidikan. Bukan itu saja, peran mahasiswa juga harus mampu menyuarakan kepentingan masyarakat untuk lebih baik, dengan begitu sudah selayaknya mahasiswa harus mengontrol kebijakan itu semua.

“Jadi mari sama-sama kita wujudkan fakultas FEBI khususnya jurusan S1 perbankan syariah ke arah yang lebih baik dengan kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Aris, yang juga putra Asli Kabupaten Nagan Raya tersebut.

Untuk itu, pada pemilihan ketua HMP baru, Aris Wanda telah mencalonkan diri sebagai salah satu kandididat calon ketua Himpunan dijurusannya atas dukungan dari semua pihak yang akan bertarung pada kamis, 15 juni.

“Banyak mendapat dukungan dari kawan-kawan mahasiswa mulai dari leting 14, 15 dan 16 jurusan perbankan syariah,” sebutnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts