3 Daerah di Indonesia masuk rekomendasi pejalan profesional Dunia

(rajaampat-biz)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pilot, pemandu tur, dan fotografer dapat digolongkan sebagai pejalan profesional karena profesi mereka yang mengharuskan untuk berpindah-pindah. Tentunya setelah mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia, para pejalan profesional ini punya beberapa destinasi unggulan yang direkomendasikan untuk wisatawan.

CNN merangkum rekomendasi mereka menjadi 20 destinasi. Tiga daerah di Indonesia masuk ke dalam sederet destinasi tersebut. Berikut daftarnya:

  1. Wayag, Raja Ampat, Indonesia

Destinasi di Raja Ampat ini direkomendasikan oleh Head of Marketing and Communications di SeaTrek Sailing Adventures, Michael Travers. Bukit kapur, air yang jernih, dan karang yang indah membuat Travers terpesona dengan Wayag. Alhasil ia merekomendasikan wisatawan untuk menyambangi salah satu bukit kapur, mengabadikan foto pemandangan surga di Timur Indonesia ini.

  1. Mesir

Waktu yang tepat berkunjung ke Mesir menurut founder dari Abercrombie & Kent, Geoffrrey Kent, adalah sekarang. Sebab Mesir yang sekarang cenderung memberi suasana berbeda. Terutama ketika mengunjungi komplek Piramida Giza.

  1. Georgia

Jurnalis foto Sarah Freeman merekomendasikan wisatawan untuk berkunjung ke negara bekas pecahan Uni Soviet, Georgia, untuk melihat kebudayaan unik ketika budaya timur bertemu dengan barat. Khususnya ke Bathe di Tbilisi.

  1. Namibia

Menyaksikan pemandangan gurun pasir, kawanan hewan liar, aliran sungai, dan bersantai di pantai adalah hal yang dilakukan oleh Co-founder and Director of Lightfoot Travel, Lucy Jackson.

  1. Minas Geraiz, Brazil

Ada saatnya wisatawan untuk melihat alam, mengangumi budaya, dan menikmati makanan sekali waktu. Tempat tersebut menurut Luxury Travel Manager dari Absolute Travel, Matthew LaPolice adalah Minas Geraiz di Brazil.

  1. Taman Nasional Komodo, Indonesia

Bukan hanya melihat komodo, Founder dari Ultimate Indonesian Yachts, Eddie Widnall menyebutkan bahwa menyaksikan kawanan lumba-lumba juga menjadi pengalaman tak terlupakan di Taman Nasional Komodo. Di malam hari, ada satu tempat yang merupakan tempat lumba-lunba beristirahat bersama, dan wisatawan dapat tidur di luar kapal sambil mendengar suara lumba-lumba.

  1. Mozambik, Afrika

“Ketika saya ke sana, saya terkejut dengan pantai cantik yang kebanyakan bebas wisatawan,” kata CEO Be My Travel Muse, Kristin Addis. Hanya ada penduduk lokal yang bermain sepak bola atau nelayan yang pulang menangkap ikan di pantai-pantai Mozambik.

  1. Greenland

Greenland yang selalu dibayangkan dingin, penuh es dan salju dibantah oleh travel blogger dan fotografer dari Expert Vagabond, Matthew Karsten. Di musim panas Greenland punya pemandangan seperti namanya, serba hijau dan menarik untuk dijelajah dengan trekking atau bersafari ria naik kendaraan.

  1. Costa Rica

Nosara di Costa Rica salah satu surga terbaik untuk berselancar. Negara-negara kepulauan di Samudra Pasifik juga menjadi rekomendasi Matthew Karsten.

  1. Serbia

Jalur kereta dari ibu kota Serbia sampai Montenegro Adriatic adalah salah satu yang paling menakjublan bagi ahli dari Seat61, Mark Smith. “Sangat menakjubkan, berada di jalur kereta 3.000 mdpl di atas permukaan laut dengan pemandangan Pegunungan Mountenegrin,” kata Smith.

  1. Srilanka

Taman Nasional Wilpattu adalah yang terbesar dan tertua di Sri Lanka. Menurut Marketing Manager dari SriLankaInStyle, Skandha Ponniah, wisatawan dapat melihat macan tutul dan beruang juga menginap di alam bebas menggunakan tenda.

  1. San Francisco, Amerika Serikat

Bersepeda di San Francisco bagaikan menyelami sejarah kemaritiman dari kota ini. Senior First Officer di British Airways, Will Swinburn, menyarankan setelah bersepeda santaplah tiram sambil minum, apalagi jika ditemani kabut tipis.

  1. Jamaika

Berpura-puralah sebagai James Bond di negara kelahiran Bob Marley, Jamaika. Saran Head of Product and Commercial di Elegant Resorts, Matt Vlemmiks, kegiatan di Jamaika yang sangat menarik adalah memanjat gunung, mengunjungi air terjun tersembunyi, dan pergi ke kebun kopi tentunya sambil mendengarkan lagu reggae. Ian Fleming, penulis novel James Bond, pernah tinggal di negara ini dan menghasilkan banyak karya. Siapa tahu Anda juga.

  1. Kenya

Suasana tenang di Kenya cocok sebagai tempat pemulihan diri alias retreat. Pendiri dari Travel Junkie Diary, Michelle Karam merekomendasikan alam Kenya dan komunitas Kenya sebagai tempat melakukan retreat.

  1. Trinidad dan Tobago

Saran pendiri dari The Remote Nomad, Katelyn Smith, pergilah ke Pantai Blanchisseuse yang terpencil di Pulau Trinidad. Kemudian melepas penyu di malam hari, berselancar, dan minum bir lokal.

  1. Magelang, Indonesia

Untuk pengalaman yang tak biasa, pergilah ke candi Buddha terbesar di dunia, yang tak lain adalah Borobudur di Magelang. Travel Editor dari LuxuryExplorer.com, Sophie Marchant mengatakan, “Tempat ini membuatku sangat kagum,”.

Marchant datang di pagi hari saat ke Borobudur, ketika mentari baru muncul di balik Gunung Merapi.

  1. India

Mendaki pegunungan Himalaya menjadi rekomendasi dari Travel Expert dari Smith24, Maxine Headlet. Ia mengatakan sangat ingin mematahkan rumor tentang India yang negatif tentang kesulitan berwisata dan membuat orang-orang menjadi sakit saat ke sana.

  1. Kenya

Lagi-lagi, Kenya masuk dalam rekomendasi. Kali ini oleh Director of Sales and Marketing sekaligus Africa Travel Expert untuk Ker & Downey, Nicky Brandon. Ia menyarankan untuk menginap di tenda melayang dan tidur beratap bintang di daerah utara Kenya.

  1. Hongkong

Ketika banyak orang tak menganggap Hongkong sebagai kota yang indah, Charlie Stewart Cox selaku General Manager Cathay Pacific untuk Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika, mengatakan bahwa banyak lokasi yang cocok untuk trekking. Antara lain Lugard Road dan Victoria Peak untuk melihat pemandangan Kota Hongkong.

  1. Kanada

Melihat Aurora Borealis menjadi mimpi bagi banyak orang. Kanada menjadi rekomendasi dari Founder and Director dari Curio Trips, Hannah Tydeman-Klassen. [Kompas]

Related posts