10 langkah menjemput rezeki

10 langkah menjemput rezeki
(Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Rezeki adalah suatu nikmat Allah yang sudah diatur dan disediakan oleh Allah SWT untuk hamba-hambanya. Namun tinggal bagaimana cara selaku hambanya untuk mendapatkannya.

Dalam ajaran agama Islam, ada 10 langkah menjemput rezeki di jalan Allah, yaitu taqwa, tawakal, shalat, istiqfar/zikir, silaturahmi, sedeqah, berbuat baik, usaha, bangun bagi cepat, bersyukur dan tidak sombong.

Hal itu dikatakan seorang prajurit TNI berpangkat Kopral Kepala (Kopka) Rendy yang berdinas di satuan Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa seusai melaksanakan shalat subuh berjamaah bertempat di Masjid AL-fitrah Korem 011/Lilawangsa, Sabtu (17/6).

Dihadapan ratusan para jamaah subuh, Kopka Rendy bercerita berbagi pengalaman dalam kehidupan kesehariannya, untuk mengais rezeki nikmat Tuhan yang ia dapatkan hingga penghasilan ratusan juta rupiah di setiap bulannya.

Ia memiliki usaha sampingan yang ditekuni yaitu jualan nasi rumah makan ternama bertempat di Kota Langsa.

Selain itu, Rendy juga mengatakan bagaimana cara mengatur waktu, dimulai kedinasannya sebagai prajurit TNI wajib melaksanakan apel, dan menyelesaikan tugas-tugasnya disatuan.

Setelah itu baru mengerjakan usaha sampingannya hingga mengatur kariyawannya bahkan wajib melaksanakan shalat fardhu berjamaah di masjid, dan sholat duha.

“Saya juga tidak segan-segan akan memecat karyawannya apa bila tidak melaksanakan ibadah,” tutur Kopka Rendy. [Aidil/rel]

Related posts