27.1 C
Banda Aceh

Alumni 94 SMPN 1 Banda Aceh berbagi kebahagiaan bersama anak dhuafa

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dengan niat menghadirkan kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadhan 1438 H ini, alumni tahun 1994 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banda Aceh berbagi rezeki berupa 20 paket sembako dan 21 paket perlengkapan sekolah baru-baru ini.

Secara simbolis, kegiatan tersebut digelar di sekretariat Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) di gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh pada hari Minggu (18/6) pagi.

Hadir dalam kegiatan sosial dan amal tersebut perwakilan dari alumni 94 SMPN 1 Banda Aceh, Shella Sopya (staf Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh), Rina Sari (Staf Dinas PU Aceh), dokter Elita Wahyuni dan Noni Indira Safar (ibu rumah tangga).

- Advertisement -

Sedangkan dari RUMAN diwakili oleh Sekretarisnya, Riski Sopya, yang didampingi guru Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) RUMAN.

“Ini Ramadhan kedua kita berbagi rezeki untuk anak-anak yatim dan dhuafa binaan RUMAN. Donasi ini dihimpun dari alumni kita yang telah tersebar di berbagai daerah dengan beragam profesi. Mudah-mudahan bermanfaat buat penerimanya,” ujar Shella.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung dan sirup. Sementara paket perlengkapan sekolah berisikan buku tulis, buku gambar, pensil, pulpen, pensil warna, kerokan, penghapus, stipo, kaus kaki dan tas kecil alat tulis.

Usai penyerahan simbolis, perwakilan alumni 94 SMPN 1 Banda Aceh juga mengantarkan paket tersebut langsung ke rumah-rumah penerimanya.

Tak pelak, kehadiran mereka berhasil menghadirkan senyum bahagia anak yatim dan atau dhuafa beserta keluarga mereka.

“Terima kasih kami haturkan kepada alumni 94 SMPN 1 Banda Aceh atas bantuannya yang bagi kami sangat bermanfaat, terutama alat tulis. Sebab, sebentar lagi anak kami akan memulai sekolahnya di tahun ajaran baru,” ujar ibunda salah seorang penerima sembari tersenyum. [Aidil/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img