Ini manfaat berbuka puasa dengan duduk dilantai

ilustrasi. (saibumi.co)

(KANALACEH) – Berbuka puasa serungnya pasti bareng teman-teman. Kalau sudah bersama teman-teman, enaknya buka puasa lesehan atau duduk di lantai. Tahukah kamu makan sambil duduk di lantai memiliki manfaat kesehatan?

Ternyata, makan sambil duduk di lantai memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Jangan terkejut, berikut manfaat makan sambil duduk di lantai seperti yang dilansir dari Boldsky, Selasa (20/6):

Meningkatkan pencernaan

Makan sambil duduk di lantai dikatakan bisa meningkatkan kesehatan pencernaan. Pertama, posisi duduk itu sendiri sangat baik untuk pencernaan. Kedua, posisi duduk itu merangsang otot-otot di sekitar sistem pencernaan Anda.

Baik untuk jantung

Sirkulasi darah Anda membaik saat makan sambil duduk di lantai. Hal ini juga akan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Anda tidak akan makan berlebihan

Saraf vagus dikatakan berfungsi secara efisien saat duduk di lantai. Ini menandakan pikiran Anda saat kenyang. Jadi, makan sambil duduk di lantai dapat mencegah makan berlebihan.

Bagus untuk sendi

Duduk di lantai bagus untuk kesehatan persendian Anda. Duduk di lantai akan membuat tulang dan sendi Anda lentur.

Peregangan otot

Saat Anda duduk di lantai, perut, panggul, punggul bawah dan perut akan sedikit membentang. Hal ini akan membantu otot Anda tetap lentur.

Memiliki efek yang menenangkan

Makan sambil duduk di lantai memiliki efek menenangkan pada tubuh Anda. Hal ini juga memperbaiki postur tubuh dan membantu makan penuh perhatian untuk menikmati rasa, bau dan tampilan makanan. [Okezone]

Related posts