Kodim Aceh Timur dan Pidie sediakan rest area bagi pemudik

(ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Koramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur khususnya yang berlokasi di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh menyediakan rest area atau tempat peristirahatan bagi pemudik, Rabu (21/6).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar mengatakan bahwa siapa saja yang singgah di rest area jajaran Kodim 0104/Atim dapat memanfaatkan fasilitas tempat peristirahatan yang telah disediakan secara gratis.

“Untuk menjaga keselamatan saat diperjalanan agar para pemudik melakukan istirahat ketika mengalami kelelahan dalam berkendara,” katanya.

Lanjut Amril Haris, masing-masing pemudik dapat memperhatikan tanda-tanda yang dipasang disepanjang jalan sekitar rest area yang telah disediakan. Lokasi rest area Kodim 0104/Atim ada di sepanjang tiga kabupaten/kota mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Sementara Kodim 0102/Pidie khususnya koramil yang terletak di jalan raya yang dilalui pemudik membuat rest area dalam rangka wujud sinergitas TNI dan Polri dalam operasi ketupat. Langkah tersebut  dalam menciptakan situasi kondusif selama Idul Fitri 1438 H mendatang.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik.

“Tempat yang strategis dimaksud adalah tempat-tempat yang potensi terjadinya kecelakaan, tindak kejahatan, serta hal-hal yang tidak diinginkan dan ruas jalan yang sering terjadi kemacetan arus lalu lintas,” pungkas Dony. [Aidil/rel]

Related posts