APP minta Pemko Lhokseumawe peringati penjual di Pantai Ujong Blang

Sisa makanan berserakan di pantai. (ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Asosiasi Pemuda Pasee (APP) Fadel Aziz Pase meminta Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, untuk memberi peringatan kepada para penjual di Pantai Ujong Blang agar menjaga kebersihan, karena pantai tersebut semakin hari kian dipenuhi sampah.

Menurutnya, dampak dari sampah bekas seperti botol air mineral, plastik serta tempurung kelapa muda mengakibatkan bibir pantai terlihat sangat tidak indah. Padahal, air laut di pantai Ujong Blang dikenal bersih namun akibat ulah penjual mengakibatkan pantai tersebut tercemar oleh sampah tersebut.

Ia berharap pihak Pemko dapat mengadakan tong sampah besar di lokasi-lokasi pantai. Dengan demikian, para penjual bisa menggunakannya agar tidak membuang tempat bekas makanan atau minuman ke pantai.

“Pengunjung pantai bukan dari Aceh Utara dan Lhokseumawe saja, sampah di bibir pantai jangan sampai disimbolkan ibarat pemerintah kita,” ungkap Fadel di Lhokseumawe, Jumat (30/6).

Dirinya juga mengajak untuk sama-sama menjaga kebersihan di pantai, karena dengan demikian Pantai Ujong Blang mendapatkan daya tarik pengunjung dari seluruh Aceh.

“Ini demi kebaikan icon wisata kita di Lhokseumawe juga, pemerintah harus berada di garda terdepan demi indahnya pantai kita,” tutupnya. [Rajali Samidan]

Related posts