OnePlus 5 lebih ngebut dari iPhone 7 plus

OnePlus 5 lebih ngebut dari iPhone 7 plus
OnePlus 5. (CNBC)

Jakarta (KANALACEH.COM) – OnePlus sempat dicurigai melakukan rekayasa hasil benchmark pada ponsel barunya. Nyatanya OnePlus 5 memang punya performa kencang, bahkan mampu mengalahkan iPhone 7 Plus.

Hal tersebut dibuktikan sendiri oleh PhoneBuff. Mereka memang dikenal kerap melakukan uji perbandingan iPhone dan perangkat Android.

Cara pengujiannya tidak menggunakan aplikasi benchmark. Tapi ponsel dites menjalankan banyak aplikasi secara bergantian. Penilaian kecepatan berdasarkan durasi dari sebuah aplikasi dibuka dan bisa dijalankan.

Selama ini iPhone selalu unggul ketimbang perangkat teranyar Android. Banyak yang bilang itu hal wajar karena Apple merancang hardware dan sistem operasinya.

Tapi OnePlus mematahkan anggapan tersebut. Mereka berhasil membuat perangkat yang punya performa kencang meski menjalankan sistem operasi hasil modifikasi.

Kembali ke pengujiuan yang dilakukan PhoneBuff, ada 16 aplikasi dan 4 game yang harus dijalankan iPhone 7 Plus serta OnePlus 5. Proses pengetesan dilakukan dalam dua babak.

Pada putaran pertama untuk mengukur kecepatan aplikasi. Hasilnya iPhone 7 Plus lebih unggul, tapi hanya satu detik. Jadi hal tersebut tidak terlalu signifikan akan dirasakan oleh pengguna.

Sampailah ke putaran kedua. Tahap ini menjadi penting karena menjadi ujian sejati untuk melihat kemampuan mesin di dalam kedua ponsel tersebut.

Hasilnya OnePlus menorehkan waktu lebih cepat, yakni 23,72 detik. Sementara iPhone 7 Plus mencetak waktu 31 detik.

Dengan demikian, OnePlus dinilai berhasil mengalahkan kinerja iPhone 7 Plus. Untuk melihat lebih lengkap, berikut video pengujiannya. [Detik.com]

Related posts