500 personel gabungan amankan pelantikan Walikota Banda Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polresta Banda Aceh akan melibatkan 500 personel gabungan dalam pengamanan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh terpilih yang akan dilaksanakan pada Jumat (7/7) di DPRK Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T.Saladin mengatakan personel yang dilibatkan tersebut terdiri dari personel Polda, Polresta Banda Aceh, TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

“Sistem pengamanan sama seperti pengamanan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh dengan sistem empat ring. Ring ke empat, kita sebar diseputaran kota memantau situasi kekinian,” kata Kombes T.Saladin, Kamis (6/7).

Dalam pengamanan nantinya, kata Kapolresta tim Jibom dari Polda Aceh juga akan ditempatkan di area pelantikan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Selain itu, di pintu gerbang menuju area pelantikan akan ditempatkan metal detektor.

“Untuk menghindari kemungkinan terburuk, pengamanaan kita perketat di pintu masuk,” ujarnya.

Sementara Dandim 0101/BS Letkol Inf. Iwan Rosandriyanto mengatakan pihaknya mengerahkan 100 prajurit dari Kodim 0101/BS untuk membantu pengamanan.

“Pada dasarnya TNI siap membantu. Prajurit yang dilibatkan akan berkoordinasi dengan Polri dilapangan untuk menjaga situasi keamanan saat pelantikan,” kata Dandim. [Tribrata]

Related posts