Polres Langsa laksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-71 tahun

Polres Langsa laksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-71 tahun
Kapolres Langsa ketita membacakan amanat Presiden RI. (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Polres Langsa melaksanakan upacara bendera HUT Bhayangkara ke-71 tahun di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jalan WR Supratman, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Senin (10/7).

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, dan sebagai komandan upacara Kasat Bimas AKP Prayetno.

Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Langsa Usman Abdullah, Kajari Kota Langsa R Ika Haykal, Kepala Pengadilan Erik Kurniawan, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Novri Yulenny, Wadanyon Raider 111/KB Kapten Inf Rahmat Guruh, Sekda Pemko Langsa M Syahrul Thaib, Wakil Ketua II DPRK Langsa Faisal dan jajaran Polres Langsa serta anggota Bhayangkari Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakasa pada upacara tersebut membacakan amanat Presiden Jokowi, dimana dalam usianya yang ke-71 tahun, Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integrasi yang tinggi.

Selain itu, untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif serta melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional, seperti premanisme dan kejahatan jalanan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak tahun 2017 di berbagai daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada.

Himbauan Presiden Jokowi kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja melalui upaya memperbaiki manajemen internal Polri, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri, optimalkan modernisasi Polri, tingkatkan kesiapan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategis polisional  proaktif.

“Tingkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional,” ujarnya. [Erza]

Related posts