5 penyebab pekerja kantoran alami kegemukan

ilustrasi. (detik.com)

(KANALACEH.COM) – Para pekerja kantoran berat badannya cepat naik karena berbagai faktor. Anda harus mengenalinya supaya bisa mencegah.

Berikut adalah lima kesalahan yang sering dilakukan para pekerja kantoran. Simak ulasannya, dikutip Timesofindia, Selasa (11/7).

  1. Melewatkan sarapan

Tak sedikit orang beralasan kesiangan datang ke kantor. Akhirnya, mereka melewatkan sarapan. Padahal di siang hari Anda menjadi cepat lapar dan melakukan ‘balas dendam’ untuk makan banyak.

  1. Makan di meja

Saat jam makan siang, pekerja kantoran juga malas untuk keluar gedung. Mereka lebih memilih untuk makan di meja, baik dengan makanan bekal atau memesan makanan. Ini merupakan cara yang salah karena bisa membuat berat badan naik drastis.

  1. Stres

Karena merasa stres akibat banyaknya pekerjaan, seseorang juga memilih untuk makan banyak. Jangan lakukan itu, sebaiknya Anda bisa mencegah dengan cara yang benar, seperti olahraga atau yoga.

  1. Banyak camilan tidak sehat

Karena di kantor membuat seseorang cepat lapar, akhirnya banyak orang untuk membeli camilan tidak sehat untuk dimakan ramai-ramai. Padahal makanan yang Anda lahap belum tentu memiliki gizi sehat dan seimbang, seperti jika membeli gorengan atau kue.

  1. Makan malam

Para pekerja shift malam juga rentan lapar. Akhirnya memilih untuk makan malam dengan menu yang tidak sehat. Sebaiknya jangan lakukan kebiasaan ini karena bisa merugikan diri Anda. [Okezone]

Related posts