Cegah aksi kejahatan, Kapolda minta Razia terus dilaksanakan di perbatasan Sumut-Aceh

Kapolda Sumut Irjen PaulusWaterpauw mengecek perbatasan Sumut-Aceh. (detik)

Medan (KANALACEH.COM) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw mengecek perbatasan Provinsi Sumut-Aceh di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Paulus meminta anggotanya untuk terus melakukan razia guna mencegah aksi kejahatan.

Pengecekan wilayah perbatasan itu dilakukan pada Rabu (12/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Irjen Paulus ditemani Direktur Pam Obvit Polda Sumut Kombes Heri Subiansauri, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin dan sejumlah pejabat lainnya.

“Pak Kapolda menanyakan seputar masalah yang sering terjadi di wilayah perbatasan tersebut seperti razia kendaraan. Setiap kendaraan yang dicurigai dicek. Laksanakan razia dengan profesional,” kata Kombes Rina kepada detikcom.

Selain personel dari Polda Sumut, personel dari Provos Polres Aceh Tamiang juga turut hadir. Kerja sama dan sinergitas diharap terjalin dengan baik demi keamanan.

Rina menjelaskan, selain aksi kriminal di jalanan, peredaran narkoba yang meliputi Aceh-Sumut juga kerap terjadi.

“Razia terus dilaksanakan, karena beberapa terakhir, Polres Langkat sering ungkap peredaran narkoba. Pak Kapolda kemudian juga memberi semangat terhadap anggota yang menjaga perbatasan,” tutur Rina. [Detik.com]

Related posts