PKPU buka posko untuk korban kebakaran Pondok Yatim Tahfizh Baitul Qur’an

PKPU buka posko untuk korban kebakaran Pondok Yatim Tahfizh Baitul Qur’an
Korban kebakaran Pondok Yatim Tahfizh Baitul Qur'an. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Lembaga kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Aceh membuka posko bantuan kepada korban kebakaran Pondok Yatim Tahfizh Baitul Qur’an yang terjadi pada Minggu (16/7) malam di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Kejadian tersebut menghanguskan asrama putra dengan kapasitas 25 penghuni, dan satu ruang belajar.

Kebakaran terjadi disaat anak-anak sedang shalat berjama’ah di mesjid setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Yunus salah satu alumni PKPU mengatakan, saat ini para santri sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah pengasuh.

“Sebagian sudah dibawa ke tempat pengasuh, karena anak-anak ini merupakan anak yatim dan dhuafa penghafal alqur’an,” kata Yunus kepada Kanalaceh.com, Senin (17/7).

Dikatakan Yunus, saat ini pihaknya telah membuka dapur umum bersama Tagana. Disamping itu kondisi santri saat ini sangat membutuhkan bantuan donatur.

“Setelah kita data yang sangat dibutuhkan ialah tempat tidur, pakaian dan makanan,” katanya.

Untuk itu bagi para donasi yang ingin membantu, dapat mengirimkan ke rekening donasi atas nama PKPU Aceh, BNI Syariah 018.051.8220 dan bisa dikonfirmasi ke nomor 081360965984.

Atau bisa juga langsung di kantor PKPU yang berada jalan Banda Aceh-Medan, Lorong Reformasi Desa Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Telpon 0651-7315716 PIC Apriadi (085260338977). [Fahzian Aldevan]

Related posts