Satgas TMMD Gayo Lues kebut selesaikan jembatan

Satgas TMMD Gayo Lues kebut selesaikan jembatan
(Ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Tak dapat dipungkiri, cuaca merupakan salah satu faktor pendukung kelancaran pembangunan fisik pada TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues.

“Kalau cuaca baik, mungkin 1 minggu lagi jembatan akan selesai. Kita sudah mulai pasang pondasi di kedua sisi, sore ini gelagar besi sudah datang ke lokasi. Tinggal cuaca bagaimana, kalau cerah dan mendukung akan membantu pekerjaan,” kata Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno, Jum’at (14/7).

Darno mengatakan, beberapa hari terakhir, cuaca di Gayo Lues terkadang hujan disore hari, sehingga ada beberapa pekerjaan yang tertunda. Terutama pembuatan jembatan dengan konstruksi beton sepanjang 12 meter.

Pantauan wartawan, pada H+10 nampak Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues giat menyelesaikan pengecoran pondasi jembatan. Selain posisi sungai yang cukup curam, arusnya deras bila selesai hujan.

“ni merupakan tantangan tersendiri yang dialami Satgas,” ujarnya.

Target yang ditetapkan Kapten Inf Darno bukannya tanpa alasan, karena bila jembatan selesai sesuai waktu, maka akan memudahkan akses ke sasaran selanjutnya dan tentunya akan memperlancar untuk kegiatan selanjutnya.

Terlihat di lapangan, Satgas yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan masyarakat turut ambil bagian dalam penyelesaian jembatan. Sebagian menyusun batu pondasi, lainnya mengaduk semen dan mengalirkan bahan ke posisi boks/mall yang telah disiapkan. [Aidil/rel]

Related posts