Belasan bocah keracunan usai menyantap bakso bakar di Aceh Utara  

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Belasan anak-anak di Simpang Tiga , Kecamatan Langkaha Aceh Utara, terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat, karena diduga keracunan makanan ringan yang mereka makan, usai menyantap bakso bakar yang jual oleh pedagang keliling.

“Anak saya salah satu korban kerajunan dan ada beberapa anak – anak lainnya yang sama juga nasib seperti anak saya. Mereka juga sesudah menyantap bakso bakar tersebut mengalaami keracunan, dimana anak itu merasa mual – mual, mencret, pusing dan muntah,” kata Muhammad Saleh yang merupakan salah seorang dari orang tua para korban saat dijumpai, Sabtu (22/7).

Dikonfirmasi kepada Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Langkahan Iptu. Sudiarno membenarkan peristiwa itu. Ia menjelaskan, saat mendapat laporan bahwa sejumlah bocah mengalami keracunan, langsung menurunkan personel dibantu orang tua korban untuk dibawa ke puskesmas Tanah Jambo Aye dan Puskesmas Baktiya.

Dikatakannya, saat ini korban keracunan sedang di berikan perawatan di ruang rawat puskesmas Tanah Jambo Aye dan Baktiya, di Puskesmas Jambo Aye ada sekitar enam orang, diantaranya. Sedangkan 11 orang lgi di Puskesmas Baktiya.

Ia menambahkan, pedagang bakso keliling tersebut sudah diserahkan oleh warga ke pihak Polsek setempat untuk diamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan oleh masa yang ada di daerah tersebut.

“Itu indentitas pedagang bakso bakar tersebut atas nama MU(32) Tahun, warga buket kareng, Kecamatan Pante Bidadari, Kabupaten Aceh Timur,” tutupnya. [Rajali Samidan]

Related posts