Mahasiswi Politeknik tenggelam di Pantai Lancok

Mahasiswi Politeknik tenggelam di Pantai Lancok
(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Polsek Syamtalira Bayu bersama warga Lancok berhasil menemukan Desti Purnama Sari (21), mahasiswi asal Cot Girek, Aceh Utara yang tenggelem di pantai lancok,  Minggu (23/7).

Saat ditemukan gadis tersebut masih bernafas namun sewaktu tiba di Rumah Sakit dia meninggal dunia. Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Syamtalira Bayu IPTU Zeska Julian Wijaya membenarkan hal tersebut, sekitar pukul 08.15 WIB pihaknya menerima laporan bahwa seorang warga tenggelam di Pantai Lancok.

“Kita langsung menyisir lokasi dan menemukannya dengan kondisi masih bernafas. Namun kita bawa ke Rumah Sakit Cut Mutia. Sudah diupayakan oleh petugas namun dia meninggal dunia,” ujarnya.

Dikatakannya, kejadian itu berawal pada pukul 08.00 WIB,  Desti mengajak ketiga rekannya mandi di Pantai Lancok.  Desti dan seorang temannya mandi menggunakan pelambung agak jauh di bandingkan 2 rekan lainnya.

“Pada saat Desti dan seorang temannya sedang berenang dengan ban mereka kehilangan keseimbangan sehingga Desti terlepas pegangannya dari ban dan dia pun tenggelam,”jelasnya.

Sambungnya, sekitar pukul 08.15 WIB personel Polsek Syamtalira Bayu mendapat info dari warga dan langsung meluncur ke TKP.  Selanjutnya bersama warga  melakukan upaya pencarian denganbmenggunakan perahu tradisional.

“Warga berhasil menemukan korban pada pukul 09.15 WIB dalam keadaan bernafas. Personel Polsek dan warga segera  mengevakuasi ke RSU Cut Mutia, berbagai upaya dilakukan pihak rumah sakit namun korban meninggal dunia pada pukul 09.45 WIB,” sebut IPTU Zeska Julian. [Rajali Samidan]

Related posts