Banda Aceh sabet enam penghargaan bidang lingkungan

  • Whatsapp
Banda Aceh sabet enam penghargaan bidang lingkungan
Balai Kota Banda Aceh. (google images)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –Pemerintah Aceh memperingati hari lingkungan hidup sedunia, moment peringatan ini digelar dalam bentuk upacara yang dipimpin Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, Senin (24/7) di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini, Nova Iriansyah menyerahkan sejumlah penghargaan untuk Kabupaten/Kota di Aceh. Kota Banda Aceh sendiri menyabet enam penghargaan.

Dari keenam penghargaan tersebut, salah-satunya adalah penghargaan Kota Sehat dan Bersih (Adipura). Penghargaan ini diserahkan Wagub Nova Iriansyah kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakota Banda Aceh Iskandar.

Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai kota sehat dan bersih (Adipura) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh. Sementara peringkat kedua dan ketiga diraih Kota Langsa dan Takengon sebagai ibukota Kabupaten Aceh Tengah.

Selain Kota sehat dan bersih (Adipura), Banda Aceh juga menyabet lima penghargaan lain, yakni juara II Indikator Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD), penghargaan ini diterima oleh Kepala DLHKKK Banda Aceh Drs T Samsuar MSi. Banda Aceh juga meraih juara III Sekolah Adiwiyata (Cinta dan Peduli Lingkungan Sekolah) tingkat SMP, yakni diraih MTsN Model Banda Aceh.

Kemudian juga meraih juara III Adiwiyata Tingkat SMA yang diraih MAN Model Banda Aceh. Kemudian penghargaan Putri Lingkungan Hidup atas nama Najmi Munifa. Sedangkan Muhammad Iilham Adli meraih runner up I Duta Lingkungan Aceh. [Aidil/rel]

Related posts