Nanti Malam, BMKG prediksi Banda Aceh dan Aceh Besar diguyur hujan

BMKG Aceh: Hujan lebat malam ini diprediksi hingga 21.30 WIB
Ilustrasi hujan dan petir. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun I Sultan Iskandar Muda, mengeluarkan data prakiraan cuaca, Kamis (27/7). Dimana dalam prakiraan itu akan terjadi hujan dengan intensitas sedang di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kasie data BMKG Blang Bintang, Zakaria mengatakan, ada potensi turunnya hujan nanti malam di sebagian wilayah Aceh. “Namun durasinya tidak begitu lama, “ujarnya.

Disamping itu, kecepatan angin diperkirakan hingga mencapai 40 kilometer per jam. Untuk itu ia juga mengingatkan warga terkait angin kencang yang mungkin akan terjadi. “Waspada angin kencang yang terjadi di wilayah Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar dan Calang, ” kata dia.

Sebelumnya, hujan telah mengguyur kota Banda Aceh sejak pagi tadi. Selama hampir satu Bulan kota serambi mekkah itu tak diguyur hujan.

Hujan ini juga mendapat berkah bagi sebagian petani yang berada di wilayah Aceh Besar. Sebab, hampir sudah dua Bulan wilayah itu tak diguyur hujan. Sehingga, sawah milik petani mengalami kekeringan. [Randi]

Related posts