Warga Taiwan ditembak mati karena kepemilikan 256 kilo sabu

5 tersangka kasus narkotika diringkus Polres Langsa di tempat berbeda
Ilustrasi tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu. (Okezone)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Polisi kembali menembak mati warga negara asing (WNA) asal Taiwan yang mencoba kabur. Diduga WNA atas nama Huang Hong ini pemilik sabu-sabu sebanyak 256 kilogram.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan penangkapan terjadi pada Rabu (26/7) malam tadi. Sabu-sabu tersebut diduga didatangkan dari Cina dengan menggunakan modus mesin pemoles spatu.

“Ada delapan mesin pemoles sepatu, nah barang bukti itu (sabu-sabu) dimasukan di dalamnya. Total yang di sita 256 kilogram sabu,” ujar Eko seperti dilansir laman Republika.co.id, Kamis (27/7).

Eko menerangkan, polisi juga menyita mobil box yang berisi mesin pemoles sepatu itu di komplek perumahan Muara Karang, Pluit, Penjaringan Jakarta Utara. Rumah milik Huang Hong itu dijadikan sebagai gudang penyimpanan narkotika.

Dua terduga pelaku lainnya yakni berkewarganegaraan Indonesia dan Taiwan berhasil diamankan. Sedangkan Huang Hong yang mencoba untuk melawan dan kabur, akhirnya harus ditembak mati. “Dua tersangka diamankan dan satu WNA Taiwan meninggal dunia ” jelasnya. []

Related posts