Besok 388 Calon Jamaah Haji Aceh kloter pertama berangkat

Besok 388 Calon Jamaah Haji Aceh kloter pertama berangkat
Para Calon Jamaah Haji (JCH) kloter pertama sedang dalam pembinaan di Asrama Haji Jeulingke Banda Aceh, Selasa (15/8). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 388 Calon Jamaah Haji (CJH) Embarkasi Aceh kloter pertama berangkat pada Rabu (16/8) besok. Diantaranya 158 dari Kabupaten Nagan Raya, 94 dari Aceh Selatan, 89 Aceh Barat Daya, 29 Aceh Singkil, 15 Kota Subulussalam, 2 Banda Aceh dan 1 orang dari Aceh besar.

“Hari ini kloter pertama sudah masuk asrama dan dalam pembinaan proses pemeriksaan kesehatan hingga manasik haji,” kata Ketua Panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Embarkasi Aceh 1438 H/2017, Daud Pakeh di Aula Asrama Haji Aceh, Banda Aceh (15/8).

Dikatakannya, para calon jamaah tersebut akan diberangkatkan langsung dari Asrama Haji Aceh menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar kemudian terbang ke Arab Saudi.

“Jamaah calon haji kloter pertama ini take off dari bandara Sultan Iskandar Muda pukul 12.10 WIB,” sambungnya.

Dia menambahkan dalam kloter pertama ini, para calon jamaah haji nantinya didampingi oleh lima orang petugas pembimbing dan petugas kesehatan.

“Jadi secara keseluruhan kloter pertama berjumlah 393 orang,” rincinya.

Selain itu pada kloter pertama ini nantinya, kata Daud Pakeh, sesampai di Mekkah mereka akan bermaktab dengan nomor 37, dan wilayah Misfalah sektor XI.

Untuk besok kata dia, pelepasan pertama akan dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. “Besok langsung Gubernur yang lepas, tapi tidak lama,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan