Jembatan penghubung desa di Aceh Utara rusak parah

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Masyarakat Lapang meminta Pemkab Aceh Utara untuk merenovasi jembatan yang menghubungkan Gampong Keureutoe, Kecamatan Lapang dengan Gampong Ule Tanoh Kecamatan Tanah Pasir. Sebab, jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut sudah lama rusak di makan usia.

Ketua PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Lapang, Muhammad Rizal kepada kanalaceh.com mengatakan, kondisi jembatan sudah lama rusak saat ini kondisinya sangat kritis.

Dikatakannya, sebagian lantai jembatan yang berbahan baku kayu tersebut sudah rusak dimakan usia. Bahkan ada bagian yang berlubang seperti dibiarkan begitu saja. Menurutnya, sejauh ini belum ada perhatian pihak pemerintah.

“Selama ini masyarakat memperbaiki sendiri lantai jembatan tersebut secara swadaya dengan menggunakan papan dari batang kelapa agar bisa Di lintasi, kayu dinding jembatan sudah lupuk, dan banyak besi-besi penahan jembatan yang hilang,” katanya.

Ia mengharapkan kepada pemerintah untuk tidak menunggu jatuh korban dulu baru menanganinya seperti halnya tragedi Tenggelam getek teupin Peuraho. “Kalau sudah jatuh korban tidak ada guna lagi. Mestinya yang dilakukan antisipasi jangan sampai jatuh korban, Mohon perhatian pemerintah untuk bisa di lakukan renovasi,” harapnya. [Rajali Samidan]

Related posts