Pemkab Aceh Utara diminta renovasi jembatan gantung Krueng Keureutoe

Pemkab Aceh Utara diminta renovasi jembatan gantung Krueng Keureutoe
Jembatan Krueng Keuruetoe, Aceh Utara yang rusak parah. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Masyarakat Lapang meminta Pemkab Aceh Utara untuk merenovasi jembatan yang menghubungkan Gampong Keureutoe, Kecamatan Lapang dengan Gampong Ule Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir. Sebab, jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut sudah lama rusak.

Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Lapang, Muhammad Rizal mengatakan, kondisi jembatan gantung Krueng Keureuto kondisinya sangat kritis dan rusak.

Dikatakannya, sebagian lantai jembatan yang berbahan baku kayu tersebut sudah rusak dimakan usia. Bahkan ada bagian yang bolong seperti dibiarkan begitu saja. Sejauh ini belum ada perhatian pihak pemerintah.

Selama ini masyarakat memperbaiki sendiri lantai jembatan tersebut secara swadaya dengan menggunakan papan dari batang kelapa agar bisa dilintasi, kayu dinding-ding jembatan sudah lupuk, dan banyak besi-besi penahan jembatan yang hilang.

“Kepada pemerintah jangan menunggu jatuh korban dulu baru menanganinya seperti halnya tragedi tenggelam getek teupin peuraho. Kalau sudah jatuh korban tidak ada guna lagi. Mestinya yang dilakukan antisipasi jangan sampai jatuh korban, mohon perhatian pemerintah untuk bisa di lakukan renovasi,” harapnya dalam keterangan tertulis kepada Kanalaceh.com, Selasa (15/8). [Rajali Samidan]

Related posts