Aminullah ajak masyarakat viralkan kuliner Aceh lewat medsos

Aminullah ajak masyarakat viralkan kuliner Aceh lewat medsos
Ilustrasi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk beramai-ramai mempromosikan kuliner khas Aceh di media sosial. Karena, menurutnya dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat media sosial sangat berpengaruh untuk memberikan informasi.

“Dimana semua orang menjadi pengguna smartphone dan mempunyai akun media sosial, maka kita semua harus mengekspos makanan-makanan yang unik, atau minuman yang khas Aceh ke Medsos. Ayo kita viralkan kuliner Aceh,” katanya di Acara pembukaan Aceh International Halal Food Festival 2017 yang berlangsung di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat malam (18/8).

Selain itu ia juga menekankan pentingnya untuk menerapkan standar kehalalan dalam proses penyajian maupun pengolahan makanan. Termasuk menjaga tempat, makanan dan minuman agar benar-benar bersih dan higienis.

Ads

Saat ini, sambungnya, produk halal menjadi bagian tak terpisahkan dan memiliki nilai jual tinggi di dalam pasar wisata internasional.

Apalagi Banda Aceh sebagai kota dengan peradaban islam paling tua di Asia Tenggara, harus mampu menjadi daerah terdepan di Indonesia dalam kapasitasnya sebagai destinasi wisata halal.

“Banda Aceh harus menjadi pusat wisata halal di dunia,” katanya.

Kemudian Aminullah mengajak seluruh warga kota untuk menyukseskan jamuan makan akbar yang akan digelar oleh sembilan kecamatan se-Banda Aceh pada Minggu (20/8) di Taman Sari Banda Aceh.

Dengan masing-masing kecamatan akan membawa 100 talam yang berisikan aneka makanan khas Aceh.

“Secara keseluruhan akan ada 1.000 talam dengan beragam makanan yang akan dihidangkan nanti,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Ads