Ribuan pelajar di Langsa ikuti pawai karnaval pakaian adat

  • Whatsapp
Ribuan pelajar di Langsa ikuti pawai karnaval pakaian adat
Peserta pawai karnaval dalam rangka HUT RI ke 72 di Kota Langsa, Sabtu (19/8). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Ribuan pelajar dari seluruh SD/MI dan SMP/MTs serta SMA/SMK/MAN yang ada di Kota Langsa mengikuti pawai karnaval pakaian adat dalam rangka HUT RI ke-72 Tahun 2017.

Peserta pawai dilepas Walikota Langsa, Usman Abdullah di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (19/8).

Dari amatan Kanalaceh.com, sejak pukul 07.00 WIB peserta pawai sudah ‎berkumpul di Lapangan Merdeka Langsa. Memasuki pukul 08.25 WIB peserta pawai dilepas Walikota Langsa melalui rute dari Lapangan merdeka menuju Jalan Cut Nyak Dhien, A Yani terus masuk ke jalan T Chik Thaeb kemudian finish di Lapangan Belakang Kompi Bantuan Langsa.

Setiap titik persimpangan lintasan peserta pawai terpaksa dilakukan penjagaan baik dari kepolisian, Satpol PP maupun petugas Dinas Perhubungan. Hal ini mengingat puluhan ribu warga Langsa tak mau menyia-nyiakan waktu demi bisa menyaksikan momen pawai karnaval setahun sekali ini.

Peserta pawai mengenakan pakaian adat, baik adat Aceh maupun pakaian adat berbagai suku yang ada di Indonesia, serta pakaian merah putih, dan kemudian dimeriahkan sejumlah marching band dari beberapa sekolah. [Erza]

Related posts