Dua jurnalis dari Aceh masuk 6 besar lomba tulis HUT TNI ke 72

Dua jurnalis dari Aceh masuk 6 besar lomba tulis HUT TNI ke 72

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua jurnalis asal Aceh masuk enam besar pemenang lomba karya tulis yang diselenggarakan oleh Mabes TNI melalui Puspen TNI dalam rangka HUT TNI ke 72.

 

Kedua nama itu adalah Suhada, wartawan analisa dari Aceh Tenggara, dan dan Eddyanto dari wartawan Harian Analisa pada.

“Hal ini sungguh membanggakan karena dua jurnalis daerah dari Aceh berhasil tembus ke-6 besar lomba Karya Tulis artikel dalam rangka HUT TNI ke 72. Artinya, potensi masyarakat Aceh khususnya para jurnalisnya sangat besar dan diperhitungkan ditingkat nasional,” ujar Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi sebagai panitia daerah, Sabtu (19/8).

Sebagaimana diketahui bahwa lomba karya tulis tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Mabes TNI untuk menghimpun karya intelektual baik dari kalangan internal maupun eksternal.

Lomba ini diikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS di jajaran TNI dan juga masyarakat umum di seluruh Indonesia yang tersebar di Kotama-kotama.

Di Kodam IM sendiri, lomba karya tulis ini diikuti secara antusias oleh masyarakat umum yang terdiri dari para akademisi, jurnalis, mahasiswa dan masyarakat lainnya yang memang memiliki kemampuan dasar menulis dan wawasan yang baik tentang bagaimana platform Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin baik dewasa ini. Hal tersebut juga telah melalui proses penjurian yang sangat ketat di tingkat Kodam.

Dalam karya tulisnya, dua orang penulis terbaik Aceh mengetengahkan judul tentang “Solidaritas TNI ditengah Bencana” oleh Suhada, wartawan Analisa Aceh Tenggara dan “Tanah dan lumpur, sejahterakan masyarakat” oleh Eddyanto, wartawan Harian Analisa.

“Semoga hal ini akan menjadi motivator bagi penulis-penulis Aceh lainnya untuk tetap selalu produktif dan bisa menjadi mitra TNI dalam mengabarkan semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat kedepan,” kata Rusdi. [Aidil/rel]

Related posts